Minggu, 10 Januari 2010

Aktualisasi Diri Melalui Blog

Dewasa ini blog telah menjadi gaya hidup. Kegiatan blogging telah menjamur di mana-mana dari berbagai kalangan dan setiap elemen masyarakat. Entah itu hanya sebagai buku harian, ungkapan opini, ide, kreatifitas hingga untuk meraup penghasilan lebih dari berbagai macam bisnis dunia maya.


Blog yang beredar di internet terdiri dari berbagai macam tema, ada yang tentang diary, bisnis, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya. Dari situ kita bisa
melihat kepribadian seorang admin masing-masing blog tersebut. Oh, ternyata si A ahli di bidang bisnis, si B ahli di bidang Game Online, dan lain sebagainya. Dengan begitu pula mereka bisa saling melengkapi dan berbagi saat membutuhkan berbagai macam informasi.

Itulah sebabnya, setiap saat kita mulai membuat dan membangun sebuah blog, disarankan untuk hanya membahas tentang suatu tema yang lebih spesifik (kecuali diary blog) atau setidaknya postingan dengan tema utama lebih dominan daripada tulisan lainnya. Tentu saja tema yang kita ambil itu merupakan suatu hal yang benar-benar kita kuasai. Contohnya, blog bisnis, blog cerita lucu, blog kesehatan organic, dan lain sebagainya.


Dengan begini, kita sebagai bloger bisa menggali lebih dalam potensi-potensi dalam diri, kita bisa menilai diri sendiri seberapa jauh kita menguasai hal tersebut. Tentu saja kedepannya blog tersebut akan menjadi blog yang berkonten hebat, yang eksis dan populer dengan satu macam kelebihannya. Dari sinilah blog bisa berfungsi sebagai media aktualisasi diri di dunia maya, serta isinya banyak berguna bagi pengguna internet lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Untuk Komentar nya.....