Selasa, 16 Maret 2010

Blogwalking....?


Salam blogger. Dah lama nih ga posting pada blog ini terlalu sibuk dengan aktifitas kuliah dan posting pada blog saya  tentang blogeger. Wah jadi ga bener deh blog gwe nih. Tapi sekarang mau usaha buat nulis yang rutin deh, biar alexa dan google seneng dengan blog saya.hehheheh

Judul posting diatas adalah "Blogwalking". Istilah itu apanya "Blogging" ya? Ya pasti saudaranya lah. Lah kalau saudara hubungan mereka apa ya? Nah kita bakal coba bahas di posting ini ya....

Ok, penjelasannay sebenarnya sangat simple. Kita mulai dari menganalisa diri kita. Maksud saya begini, kalau temen-temen newbie ngaku punya blog maka tementemen adalah "Blogger". Nah kegiatan para blogger itu salahsatunya adalah "Blogwalking".

Blogwalking itu kalau kita lihat sebenarnya terdiri dari dua kata. Kata pertama adalah "Blog" dan kata berikutnya adalah "Walking". Kalau blog tementemen newbie pasti dah tau apa artinya kan? Kalau "Walking" artinya kira-kira adalah jalan-jalan. Nah klo gitu "Blogwalking" itu artinya blog yang jalan-jalan?

Jangan diartikan secara langsung kaya gitu. Kita ngartiinnya dengan cara yang halus dong.... biar enak gitu. Gini ngartiinya, "Blogwalking" artinya kegiatan para blogger mengunjungi blog lain. Ya jadi blogger itu punya kegiatan jalan-jalan di dunia maya. Jalan-jalannya ya ke blog-blog lain milik blogger lain.

Biasanya para blogger melakukan "Blogwalking" dengan beberapa tujuan. Yang saya tau ""blogwalking itu dilakukan untuk tujuan :
  • Mencari berita atau cerita baru untuk referensi
  • Menjalin persahabatan dengan blogger lain
  • Meningkatkan pagerank
  • dll....
Sebenarnya tujuan "Blogwalking" bukan hanya yang tertulis diatas. Masih banyak alasan atau tujuan dari para blogger melakukan kegiatan "blogwalking". Terus terang aja tujuan atau alasan yang tertulis diatas itu adalah alasan saya buat blogwalking (hehehehehehe.....)

Ok sampe disini dulu ya cerita seputar "blogwalking". Maaf kalau ada salah-salah kata. By the way kalau ada tambahan atau saran langsung kasih koment ya.... ooo... iya di untuk teman2 blogger ada bagian blogwalking tuh di atas. Nah buat temen-temen yang mau menjalin persahabatan bisa kasih komenta, ntar blog kamu bakal ditampilin di bagian "Blogwalking". Tak tunggu deh komentarnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Untuk Komentar nya.....